Jumat, 03 Juli 2015

Apa itu Filsafat Agama?

FILSAFAT AGAMA

Di atas adalah dua bagian penting dari sebuah pengertian Filsafat agama, warna biru itu menunjukan kata Kerja dan warna merah itu menunjukan sebuah sistem atau OS pada sebuah perangkat. Disini saya tidak akan menggunakan istilah-istilah yang mungkin belum anda pahami, jadi maafkanlah kesederhanaan kosa kata ini jika membuat anda semakin tidak mengerti. Intinya disini yang penting anda tahu dahulu apa itu filsafat Agama.
Ok dibawah ini saya akan menjelaskan secara sistematik, kita mulai dari kata Filsafat

FILSAFAT

Filsafat seperti yang telah saya sampaikan di atas bahwa filsafat adalah sebuah kata kerja, jadi jangan remehkan pertanyaan apa itu filsafat? karena sesungguhnya filsafat itu unik, kenapa unik? karena pada umumnya suatu ilmu pengetahuan dan non ilmu pengetahuan yang paling pertama untuk mempelajarinya adalah ‘Apa itu?’. Kita ambil contoh kita akan mempelajari Teknik informatika, maka yang paling pertama yang anda harus pahami adalah apa itu Teknik Informatika.

Jadi apakah Filsafat tidak dapat di artikan terlebih dahulu seperti ilmu pengetahuan umumnya? untuk lebih jelasnya silakan ke artikel berikut:

Pengertian Filsafat

AGAMA

Secara bahasa Agama itu artinya Tidak Kacau, Ok untuk agama sampai disitupun cukup mengingat banyak pandangan diluar sana yang berbeda-beda jadi kita ambil kesimpulannya bahwa Agama itu Tidak Kacau jadi jika kita kaitkan dengan apa yang saya katakan tadi bahwa kata yang berwarna merah (Agama) adalah sebuah sistem atau Os pada sebuah perangkat. Jadi pengertian Filsafat Agama yang akan saya paparkan berbeda dengan apa yang telah kami postingkan sebelumnya yaitu Pengertian FIlsafat Islam

Kita ambil contoh bahwa Laptop saya Asus dan Saya menggunakan Sistem Operasi (OS) WIndows 7,sama halnya saya memilih beragama Islam maka saya harus mematuhi sistem dari Agama islam itu sendiri. Jadi dapat dikatakan bahwa agama adalah sebuah sistem yang mengatur kita agar mencapai kesejahteraan Batiniah dan lahiriah untuk mencapai kebenaran, Namun tidak semua orang kan memakai laptop asus, contohnya penulis Blog ini saudara Ma’ruf yang memakai laptop Acer namun menggunakan sistem OS windows 7, ini berarti Agama ma’ruf berbeda dengan agama saya namun menggunakan OS yang sama (Tujuan yang sama) akan tetapi perbedaan itu tidak membuat ada perselisihan di antara saya dan saudara Ma’ruf, kenapa? kan tadi penulis sudah sampaikan bahwa Agama itu secara bahasa aalah Tidak Kacau.
Sampai disini saya rasa anda sudah mengerti apa itu Filsafat dan apa itu Agama, kita lanjut ke apa itu FIlsafat Agama?, oh iya untuk hubungan Agama dan Filsafat silakan ke artikel berikut
 Pengertian filsafat Agama

Apa itu Filsafat Agama ?

Filsafat Agama adalah Proses membuat agama di antara Agama dan penganut Agama. Bingung?
Ok saya jelaskan, kita umpamakan Matematika dan Filsafat, perbedaannya adalah matematika mempelajari teori matematika namun filsafat mempelajari cara membuat teori matematika. Sampai disini mengerti?
Jika belum ok saya akan terang-terangan mengatakan bahwa
Filsafat Agama adalah Proses membuat Agama Umat Manusia

OK sampai disini mengerti atau berfikir yang tidak-tidak tentang penulis? Seperti yang saya katakan tadi bahwa Agama adalah tidak kacau, jadi FIlsafat Agama adalah membuat ketidak kacauan dalam berumat manusia. jadi jika kita belajar Filsafat Agama Islam itu berarti kita mncintai ketidak kacauan dalam umat manusia dengan jalan spritualis islam untuk mencampai kebenaran Tidak Kacau/Tidak Salah.

Masih belum mengerti dengan filsafat agama? kemungkinan anda belum membaca artikel kami ini Filsafat di Hutan Agave (Hakikat sebuah filosofia)

Facebook Komentar
0 Blogger Komentar


EmoticonEmoticon