Kamis, 13 Agustus 2015

Aku hanyalah pemimpi


aku bermimpi. Jika saja Adam tak merasakan sepi.
feminisme hanya ada pada Teo.
maka hanya ada agave.
dan libido tidak membungkus substansi.

aku bermimpi. Jika saja Ya’kub tak punya 12 bintang.
maka tak usah ada Mekkah, Yerussalem, Rome, Gangga atau Bodhgaya
hanya ada satu kota suci
kota vertical yang ideal
kita hidup damai di bawah  langitnya .
tanpa perang dan permusuhan.

Aku bermimpi. Di Mesopotamia, Alulim tidak sudi menjadi raja.
maka tak usah ada budak dan tuan
seorang bocah, tak usah yatim dan piatu
tertawa lepas diatas ayunan
dan tak usah menangis dibawah diperebutan wilayah.

Aku bermimpi, jika semua manusia menjadi nabi.
maka tak ada manusia Kafir.
kita semua bisa tersenyum ke sesama.
dibawah bendera kebebasan.

Aku bermimpi jika saja tak ada api
juga tak ada neraka yang menakuti
semua manusia hidup bersama di dalam surganya.
surga para pecinta.
bukan pada surga rancu pembual agama.



Aku hanyalah seorang pemimpi.
tapi aku tak sendiri.
dan Aku bermimpi. Semua makhluk bisa masuk pada mimpiku.
dan bersama kita bernyanyi nada imagine John Lennon.
lalu kita menutup mata perlahan dan bermimpi selamanya.

Facebook Komentar
0 Blogger Komentar


EmoticonEmoticon