Selasa, 20 Oktober 2015

Puisi Filosofis: Tanah Cahaya

 Tanah Cahaya
tanah cahaya
--
Kau cahaya dibawah Cahaya
Tinggi, cepat dan tak terlihat
Kau cahaya karena kau dari cahaya
Tapi kau bukanlah Cahaya meskipun kau dari cahaya

Namun izinkan aku ucap tanya
Kau dari cahayanya cahaya?
Atau cahaya dari SangCahaya?
Katanya, tanah lebih mulia dari cahaya
Itu artinya manusia lebih mulia dari malaikat

Aku heran mengapa
Bukankah tanah kotor dan cahaya tidak
Oh bukan begitu kiranya
Manusia juga cahaya
ada Cahaya dalam diri manusia
Tanah hanyalah wadah bagi cahaya
Tanah hanyalah substansi, bukanya esensi
Manusia lebih mulia
Sekalipun ia cahaya yang menempati sampah bumi
Benar bukan?

Oh tidak..
 mengapa aku tampak memaksa
tampak berapologia,
 dan aku merasa berparalogia
Tuhan.. egokah aku mengatakan begitu
Tidak kan,Tuhan?

Oh Tuhan, mohon jawab aku!

Facebook Komentar
0 Blogger Komentar


EmoticonEmoticon