Senin, 02 November 2015

Puisi Filosofis: mencari

Filosof muda mencari

sumber gambar art people gallery

Aku datang dengan ilmu
Tapi aku kehilangan kata
Aku datang menaruh Tanya
Tapi aku kehilangan “apa”
Aku datang membawa agama
Tapi aku bertanya siapa Dia
Aku datang membawa kebenaran
Tapi aku menjadi ragu dan merana

Lalu
Aku temukan hakikat dan makna
Memberiku lebih sekedar “kata” dalam numena
Lalu aku jumpa “mengapa”
Berikan jawaban lebih atas apa dan apa
Aku temukan siapa Dia
Buatku tak sekedar katakan “iya” tentangNya
Aku temukan jalan dalam keraguan
Jadikan diri lebih dari hanya meyakini
Dan ku temukan tepi philos causa
Harapku, bimbing temukan agavea, cinta

Hay kau filosof muda
Bijaklah memilih bunga firdaus
Jangan mundur, apalagi kabur

Ingatlah, kau Tunas benar dan salah!

Facebook Komentar
0 Blogger Komentar


EmoticonEmoticon