Rabu, 16 September 2015

Puisi Filosofis Aku bermimpi.

AKU BERMIMPI

Puisi Filosofis


Aku bermimpi. Manusia tak menjamah tanah bumi
Alam penuh warna yang hijau.
Singa berlarian dengan jonga.
Monyet berpindah negara dari pohon.

Aku bermimpi. Utnapistim tenggelam di air bah
bahteranya tak membawa keturunan.
mungkin kita tak harus mengenal.
Yahudi,Nasrani,Islam,dan Budaya
kita hanya mengenal Firdaus
tempat yang lestari.

Aku bermimpi. Raja Ethana mandul seumur hidup
dan kota kish terbelakang dan tertinggal
maka tak akan muncul kekaisaran dan pemerintahan
bibit dari peperangan panjang.


Aku bermimpi juga. Raja manu tuli
tak mendenegar suara mistik
tengelamlah utnapistim
india tidak pernah ada.
china bersama Fu xi juga tidak pernah ada.
maka manusia juga tidak akan pernah ada.
jika manusia tidak pernah ada.
ruhlah yang ada.
Tuhanlah kehidupan.
Tuhanlah eksistensi

Facebook Komentar
0 Blogger Komentar


EmoticonEmoticon